Distribusi Barang untuk Wilayah Indonesia

Distribusi Barang untuk Wilayah Indonesia, Negara kita terdiri dari ribuan pulau dan beberapa pulau besar, untuk mendistribusikan barang bukan pekerjaan mudah, Wilayah kita yang terbentang dari timur ke barang membutuhkan waktu yang panjang untuk mendistribusikan barang, jika tidak di koordinasi dengan baik, maka pengiriman barang bisa berantiakan. Selain wilayah yang luas, jumlah penduduk yang banyak yang harus di penuhi maka pengiriman barang harus secepat mungkin di penuhi. Setiap penduduk di negara atau wilayah kita memiliki kebutuhan yang sedikit berbeda.


Misalnya untuk kawasan Papua mereka sangat membutuhkan infrastruktur yang baik sehingga kawasan ini membutuhkan mesin-mesin dan alat pembangunan lainnya, selain itu mereka membutuhkan sandang pangan yang banyak, dan juga pendidikan disekolah. Sementara di Pulau maluku, mereka membutuhkan sandang pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah ini. Sulawesi mungkin adalah pulau paling maju di Indonesia timur, oleh karena itu rol model atau tempat pendistribusian barang bisa singgah di kawasan Sulawesi.

Kawasan Industri masih di dominasi di Indonesia barat, sehingga pengiriman barang ke Indonesia timur membutuhkan armada atau alat transportasi yang baik, rencana presiden Jokowi untuk membangun tol laut mudah-mudahan segera terwujud, agar biaya kirim atau biaya distribusi barang ke Indonesia bagian timur bisa lebih cepat dan tentu saja bisa lebih murah. Karena jarak indonesia timur dan Indonesia bagia barat lumayan jauh, maka dengan adanya toll laut pengiriman barang bisa lebih cepat.

Pendistribusian barang dengan mobil truk atau mobil box mungkin salah satu altenatif, mobil dimasukkan kedalam kapal dan kemudian di lanjutkan kedaerah tujuan, dengan menggunakan truk dari Jakarta atau dari kawasan pulau jawa bisa lebih cepat, mudah-mudahan harga barang juga dapat di tekan. Hal inilah yang membuat jasa expdisi dari Jakarta ke Indonesia cukup jarang, karena tidak ada kapal yang selalu wara wiri dari Indonesia bagian barat ke bagian timur.

Comments

Popular posts from this blog

Rental mobil Canter Ke Cikarang

Jasa Sewa Mobil Box Jakart Timur

Musim Hujan dan Angkutan Barang